Home » Meriahkan Pasar Malam di Lapangan Rampal : Aneka Jajanan Tradisional Ada di Sini!

Meriahkan Pasar Malam di Lapangan Rampal : Aneka Jajanan Tradisional Ada di Sini!

YUEMKAEM – Rabu,19 Juni 2024, lapangan Rampal menjadi salah satu lokasi pasar malam yang ada di Kota Malang. Berbagai jenis UMKM berada di sini mulai dari jenis kuliner, seperti jajanan tradisional, aneka minuman, aksesoris, sampai dengan aneka jenis tanaman hias ada disini. Pasar malam yang berlokasikan tepat di Jalan Panglima Sudirman No.64, Kec. Belimbing, Kota Malang (Lapangan Rampal). 

Tidak hanya dipenuhi oleh stand para pelaku UMKM jenis kuliner saja, di pasar malam yang ada di lapangan Rampal ini juga tersedia beberapa jenis wahana bermain untuk para anak-anak. Terdapat puluhan stand makanan yang memadati sebagian sisi di lapangan Rampal. Dan pasar malam ini telah dibuka sejak tahun lalu. 

Seorang penjual telur gulung yang memiliki stand gerobak memaparkan bahwa ia baru-baru ini membuka lapak dagangannya di pasar malam ini. Untuk penjual yang ingin berjualan di lokasi setiap stand nya dibiayai kisaran  Rp.600.000,00 dalam sebulan. ‘’Bayar mba, Rp.200.000,00 per 10 hari’’ tutur Ahmad seorang penjual telur gulung boejang. 

‘’Hari-hari biasa yah seperti ini mba, yang ramai itu biasanya kayak malam sabtu dan malam minggu atau weekend lah dan khusus setiap di malam minggu ada menu spesial itu ada tambahan kentang di telur gulung nya’’ tambah Ahmad.

Telur gulung Boejang memiliki beberapa nama menu andalannya seperti tergulung original yang seharga Rp.1.000 per tusuk, untuk tergulung tebal, tergulung sosis dan tergulung otak-otak dihargai dengan Rp.2.000 saja untuk per tusuk nya. Menu andalan yang paling laris yaitu tergulung original. Lapak Telur gulung Boejang ini buka mulai pukul 17.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Telur gulung merupakan salah satu jenis jajanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar telur. Jajanan ini sangat disukai oleh berbagai macam kalangan terutama anak-anak dan dapat dijumpai dimana saja terutama sekitaran area sekolah. Jenis makanan ini paling banyak dijadikan ide jualan oleh pedagang kaki lima dengan target jualan yaitu anak sekolahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *