Home » ‘Dapur Seafood 99’ Menghadirkan Kelezatan Masakan Bandung di Malang

‘Dapur Seafood 99’ Menghadirkan Kelezatan Masakan Bandung di Malang

YUEMKAEM- Saat ini sudah banyak sekali ragam jenis makanan yang ada di Indonesia, mulai dari olahan sayur, seafood dan masih banyak lagi. Dari banyaknya olahan makanan di saat ini tentunya membuat para pelaku usaha UMKM sangat banyak memiliki inovasi dalam mengolah makanan agar para konsumen merasa nyaman dan senang dari olahan makanan tersebut. 

Karena banyak ragam jenis olahan tersebut tentunya akan berdampak besar ke penjualan, para konsumen yang membeli suatu makanan dari suatu tempat akan sangat berpengaruh. Karena dengan makanan yang terbilang enak para konsumen tidak hanya akan datang kembali ke tempat tersebut melainkan akan merekomendasikan makanan yang dijual ke teman-temannya.

Selain ragam jenis olahan para pelaku usaha UMKM juga harus melihat harga pasar tentang makanan yang dijual apakah itu tergolong masih ramah di kantong atau tidak, karena selain ragam jenis dan rasa masakan harga juga berpengaruh besar. Karena dengan harga yang masih terbilang worth it dengan rasa makanan konsumen akan terus datang ke tempat tersebut.

Ada salah satu rumah makan yang ada di Malang yang bernama Dapur Seafood 99, yang beralamat di Jl. Raya Jetis No. 57, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 2019 hingga saat ini, yang memiliki usaha ini berasal dari Kota Bandung dan merantau ke Malang lalu membuka usaha ini. Untuk anak rantau yang berasal dari Bandung tentunya akan merindukan olahan masakan Bandung karena cita rasa makanan disini khas seperti lidah orang Bandung. 

Sesuai dengan namanya Dapur Seafood olahan masakan yang ada disini tentunya menyediakan berbagai olahan seafood, ada olahan berbagai macam. dari udang, cumi-cumi, kerang, gurame, kepiting, dari berbagai makanan laut tersebut banyan inovasi yang bisa kita pilih untuk di olah seperti apa. Asam manis, rica-rica, saus padang, mentega, saus tiram. Itu merupakan inovasi olahan makanan laut yang ada di Dapur Seafood 99. 

Tidak hanya menjual olahan makanan dari seafood tapi di rumah makan ini juga menjual berbagai menu lain seperti lalapan, olahan mie, bihun, kwetiaw, nasi goreng, dan masakan chinese. Dari berbagai jenis menu tersebut juga banyak inovasi masakan seperti tambahan seafood, dan telur atau bakso. Untuk lalapan ada ayam rica-rica, ayam tepung, ayam asam manis, dan masih banyak lainnya. 

Untuk harga yang dijual juga tergolong ramah di kantong pelajar mulai dari Rp.12.000 hingga Rp.85.000. Dengan harga segitu masih banyak pengunjung yang bisa untuk merasakan masakan dari Dapur Seafood 99. Dan pelaku usaha ini juga memasarkan melalui Gofood dan Shopeefood, dengan bantuan ojek online tentunya bisa membantu penjualan jauh lebih meningkat. Untuk metode pembayaran yang bisa di lakukan tidak hanya melalui tunai atau cash akan tetapi bisa melalui sistem qris dari mobile banking. 

“Saya dan suami merantau dari bandung ke malang dan membuka usaha ini dari tahun 2019 alhamdulillah sampai saat ini penjualan terbilang ramai pembeli, alasan kami membuka usaha ini karena kami juga melihat banyak sekali anak rantau yang berkuliah di malang dan kalau kami membuka usaha ini sepertinya akan ramai pembeli dan bener banget alhamdulillah ramai. Untuk anak-anak sunda yang kuliah di malang langganan banget beli disini mungkin karna rasanya sunda banget ya.” ujar Nadia selaku owner Dapur Seafood 99. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *