Home » Kristiawan, Co-Founder So Kressh, Berbagi Ilmu di Pelatihan UMKM Rumah BUMN Malang

Kristiawan, Co-Founder So Kressh, Berbagi Ilmu di Pelatihan UMKM Rumah BUMN Malang

YUEMKAEM– Sobat kaemstar udah pada tau belum? Ternyata ada pelatihan untuk para pelaku usaha UMKM. Tujuan adanya pelatihan tentunya membuat para pelaku UMKM agar belajar seputar dunia UMKM dengan ahlinya, bahkan pelaku usaha juga bisa mendapatkan referensi baru seputar dunia UMKM. 

Nah pada tanggal 10 Juni 2024 ada pelatihan UMKM yang di adakan di Rumah BUMN Kota Malang. Dengan tema Desain Produksi Makanan dan Minuman, dimulai dari pukul 09:30 sampai 12:00 wib. Sebelum diadakan acara ini tentunya pihak Rumah BUMN Kota Malang memberikan informasi terkait acara ini dari sosial media Instagram Rumah BUMN Malang. Para peserta yang akan hadir harus mengisi kuesioner secara online untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta yang akan hadir,  dan mengisi daftar hadir di tempat sebelum memasuki tempat acara. 

Narasumber pada acara pelatihan ini adalah Ir.Kristiawan selaku Co-Founder So Kressh Malang. Beliau salah satu pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Malang, beliau memiliki toko oleh-oleh di Kota Malang dan produk yang di jual adalah kripik dari buah-buahan. Beliau juga merupakan salah satu pelaku usaha yang bergabung ke Rumah BUMN Malang, dan produk yang di jual beliau juga sudah di ekspor keluar negeri. Beliau termasuk pelaku usaha UMKM yang sukses di Kota Malang, dan beliau berbagi cerita dan pengalaman di dalam acara tersebut. 

Dalam acara ini para peserta yang turut hadir merupakan para pelaku usaha UMKM yang berada di bidang yang sama yaitu bidang FnB atau biasa di sebut bidang kuliner. Para peserta disini di berikan materi mengenai bidang FnB dan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta yang hadir dengan tujuan mendapatkan pengetahuan yang lebih terkait seputar UMKM dibidang FnB. 

Selnjutnya para peserta di ajarkan bagaimana mendesain produk dengan benar, agar produk yang mereka jual menjadi lebih menarik agar para konsumen merasa puas untuk membeli produk mereka. 

 Dengan adanya pelatihan untuk para pelaku UMKM seperti ini tentunya akan membuat para pelaku UMKM jauh lebih terbantu untuk mengembangkan usahanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *