Home » Idul Adha Segera Tiba, Peternak Hewan Kurban di Malang Siap Sambut Pembeli

Idul Adha Segera Tiba, Peternak Hewan Kurban di Malang Siap Sambut Pembeli

YUEMKAEM- Pada saat ini kita sudah mendekati dengan hari Raya Idul Adha. Hari Raya Idul Adha yang biasa kita sebut dengan Lebaran Haji adalah hari raya umat Islam yang disertai dengan penyembelihan hewan kurban seperti sapi, kambing, dan domba bagi yang mampu. Hari Raya Idul Adha dilaksanakan pada tanggal 10-13 Zulhijah

Karena disertai dengan penyembelihan hewan kurban, dalam beberapa minggu menjelang hari Raya Idul Adha. Tentunya banyak sekali para peternak yang membuka stand di pinggir jalan untuk menjual hewan ternak mereka, agar menarik para pembeli yang ingin berkurban. 

Ada salah satu peternak sapi dan kambing yang membuka stand di kawasan Dermo Kabupaten Malang. Sapi dan kambing yang dijual tentunya sangat sehat karena ternak yang dijual dirawat dengan baik oleh peternak tersebut. Setiap paginya sapi dan kambing di bawa ke lapangan untuki makan dan pada sore hari di masukkan ke kandang, dan setelah di masukkan ke kandang peternak langsung memberikan makanan berupa rumput. 

Untuk harga yang di tawarakan tergolong masih bersahabat, kambing mulai dari Rp.2.500.000 hingga Rp.5.000.000 dan sapi mulai dari Rp.25.000.000 hingga Rp.30.000.000. Dengan harga segitu dan hewan ternak yang dijual dengan kondisi baik tentunya sangat worth it dibeli dan dijadikan hewan kurban. 

Setiap tahun nya Riski selalu membuka stand di kawasan Dermo, karena bisa memikat para pelanggan ketika membuka stand di kawasan tersebut. Riski mulai membuka stand dari tanggal 9 Juni 2024 hingga 16 Juni 2024, stand mulai buka dari pukul 07:00 pagi hingga pukul 24:00 malam. Di stand Riski sendiri hewan ternak yang di beli oleh para pelanggannya bisa dititipkan hingga mendekati hari Idul Adha. 

Metode pembayaran yang di gunakan bisa melalui tunai atau cash dan menggunakan sistem transfer ke dari rekening pembeli ke rekening penjual, agar mempermudah transaksi dan tidak terlalu banyak membawa uang secara tunai. 
“Saya sudah beberapa tahun berjualan membuka stand jualan disini, saya buka stand hanya mendekati hari raya idul fitri dan idul adha aja soalnya itu hari-hari besar. Diluar itu saya juga jualan tapi di rumah setiap tahunnya saya bisa jual sekitar 150 sapi dan kambing alhamdulillah banyak pembeli semoga tahun ini juga banyak pembelinya” ujar Riski selaku owner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *