Home » Menghilangkan Dahaga dengan Es Teler, Minuman Best Seller di Tengah Cuaca Panas

Menghilangkan Dahaga dengan Es Teler, Minuman Best Seller di Tengah Cuaca Panas

YUEMKAEM-Di cuaca yang sangat terik, es teler menjadi salah satu pilihan minuman best seller yang di buru oleh berbagai kalangan untuk menghilangkan dahaga. Dengan rasa yang cenderung manis dan sedikit gurih yang di timbulkan oleh santan yang dipadukan dengan susu kental manis dan juga sirup perisa buah-buahan yang di campur menjadi satu.

Selain menjadi favorite sebagian orang, Es teler juga termasuk ke dalam salah satu minuman khas Indonesia yang sangat populer di berbagai daerah, terutama di kalangan mahasiswa. Kombinasi segar antara potongan buah-buahan, santan, es serut, dan sirup gula membuat es teler menjadi pilihan yang sangat sempurna untuk melepas dahaga di tengah kegiatan belajar atau aktivitas sehari-hari.

Walau hanya terkesan seperti minuman biasa, es teler juga memiliki sejarah dalam kemunculan-nya loh sobat kaemstar! dikutip dari berbagai sumber, ternyata es teler pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1980-an oleh seorang pedagang kaki lima di Jakarta Pusat  tepatnya di jalan Semarang bernama Tukiman Darmowijono yang berasal dari kota Solo. Tukiman mengadaptasi konsep es campur tradisional dengan menambahkan potongan buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan kolang-kaling ke dalam minuman ini. Keunikan rasa dan tekstur es teler segera mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia, dan menjadi populer di kalangan masyarakat baik anak-anak, remaja dan dewasa sangat menyukai minuman ini.

Terkadang mahasiswa seringkali memilih es teler sebagai minuman favorit mereka karena beberapa alasan. Pertama, es teler sangat menyegarkan dan cocok untuk dikonsumsi di cuaca yang pana. Kedua, kandungan buah-buahan dalam es teler memberikan asupan vitamin dan energi tambahan yang diperlukan oleh mahasiswa yang aktif dan malas untuk membeli buah-buahan secara langsung. Selain itu, harga es teler yang sangat  terjangkau membuat es ini  menjadi pilihan yang ramah di kantong mahasiswa dengan uang saku terbatas.

Di pinggiran jalan samping kiri  masjid belakang kampus UMM tepatnya di Jalan Babatan, Tegalgondo, Karangploso, Kab. Malang, Jawa Timur terdapat penjual es teller kaki lima yang sudah berjualan belasan tahun dengan nama “Aneka Es Mas Taro”

“Anak saya ini yang jualan mbak dari awal nikah tahun 2011, awalnya memang jualan ini ide suaminya tapi karena nikah sama anak saya jadi anak saya yang lanjutin usahanya. Dulu jualan di deket pasar desa awalnya tapi karena di sana sepi jarang di jangkau sama mahasiswa kan ya, jadi saya suruh pindah di depan masjid saja soalnya jalanan sini jadi jalanan yang paling sering di jadiin akses wara-wiri para mahasiswa to,  terus akhirnya pindah ke sini samping masjid.” Ucap Agus selaku mertua dari pemilik Aneka Es Mas Taro.

Kedai es mas Taro sendiri memiliki berbagai varian rasa ataupun varian es yang di jual. Terdapat berbagai varian rasa es teler yang dijual disini, salah satunya adalah Es teler original tanpa campuran sirup perasa buah-buahan, es teler coklat, es teler melon, es teler strawberry dan es teler blueberry. Bahkan terdapat beberapa varian es lain seperti, es sarang burung, es kelapa muda, es cappucino cincau, es cincau susu dan soda gembira. Kedai ini menjual es-es nya di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 7000 saja loh sobat kaemstar sangat cocok di kantong mahasiswa bukan, yang penasaran bisa langsung kunjungi kedai tersebut saja ya sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *