Home » Beralih ke Rokok Elektrik: Langkah Awal Menuju Gaya Hidup Lebih Sehat

Beralih ke Rokok Elektrik: Langkah Awal Menuju Gaya Hidup Lebih Sehat

YUEMKAEM- Sobat kaemstar pasti sudah tidak asing lagi dengan vape. Vape merupakan rokok elektrik yang menggunakan baterai untuk menggantikan rokok dari bahan tembakau, vape di ciptakan untuk perokok aktif agar bisa mengurangi hingga berhenti menggunakan rokok dari bahan tembakau. Vape sendiri juga memiliki kandungan yang tidak jauh dengan rokok akan tetapi dampak untuk kesehatan tubuh dari vape lebih rendah dari rokok tembakau maka dari itu, vape di ciptakan untuk para perokok aktif agar dampak negatif untuk kesehatan bisa diminimalisir. 

Kandungan yang ada di dalam vape: nikotin, volatile organic compounds (voc), bahan kimia perasa, formaldehyde. Sedangkan kandungan yang ada didalam rokok dengan bahan utama tembakau: asetaldehida, arsenik, acrolein, amonia, benzene, kadmium, kromium, formaldehyde, nitrosamines, toluene, tar, karbon monoksida. Dari kandungan-kandungan vape dan rokok yang ada di atas, kandungan yang ada didalam rokok lebih banyak dari kandungan yang ada didalam sebuah vape. Namun ada beberapa kandungan vape yang sama dengan kandungan yang ada didalam rokok. 

Vape juga memiliki beberapa tipe dan bentuk akan tetapi dengan kandungan yang pastinya sama. Ada vape yang menggunakan tabung ada yang selalu di tetes dengan liquid dan bahkan ada yang vape yang sangat simple berbentuk kecil dan mudah di bawa kemana-mana, biasa di sebut dengan pods. Karena vape menggunakan sistem elektrik, maka dari itu vape memiliki baterai di dalamnya untuk mengoperasikan nya. Ketika baterai vape habis tinggal di cas untuk mengisi daya vape tersebut, hal tersebut tentunya sangat mudah untuk di gunakan oleh para pengguna dan membuat orang yang perokok aktif tertarik untuk beralih menggunakan vape. 

Di malang ada salah satu toko vape yang terkenal dan memiliki beberapa parts yang ada di vape lumayan lengkap, yaitu JeemVape. JeemVape berdiri sejak tahun 2020 dan saat ini sudah memiliki 2 cabang yaitu di daerah Sukun dan cabang keduanya berada di daerah Dau. Mayoritas pembeli yang ada di JeemVape mulai dari pelajar hingga pekerja mulai dari umur 18-40 tahun. Setiap vape store pastinya memiliki aturan untuk anak di bawah umur tidak boleh membeli karena belum cukup usia untuk menggunakan vape. 

JeemVape tidak hanya menjual vape,liquid, dan beberapa parts vape. Akan tetapi JeemVape juga menerima service atau perbaikan vape, seringkali banyak vape yang bermasalah atau rusak dan para pengguna vape bisa langsung datang ke JeemVape untuk memeriksa kerusakan dan langsung memperbaiki vape yang rusak. Nah JeemVape juga menerima tukar tambah vape dengan vape yang baru atau pun bekas, bisa juga kita hanya menjual vape bekas lansgung ke toko. Adanya metode jual beli dan tukar tambahuntuk vape, hal tersebut yang membuat JeemVape lebih unggul dari vape store lain atau kompetitor nya. Karena adanya sistem seperti itu membuat para pelanggan jauh lebih ramai dan bisa menukar vape mereka ketika mulai bosan dan mendapatkan vape baru. 

“Setiap harinya pasti ada aja yang beli, tidak hanya vape melaikan banyak pembeli yang membeli liquid, coil, kapas, dan cartridge. Disini juga bisa memasang coil dan kapas yang bisanya orang kesulitan untuk memasang nya sendiri, disini langsung di tangani dengan teknisi yang sudah profesional untuk memasang coil dan kapas. Disini kami memiliki toolkit yang lengkap untuk memasang parts yang ada didalam vape, kami juga biasanya menerima konsultasi dari beberapa pembeli yang ingin membeli liquid atau vape” ujar Mamat selaku pegawai yang ada di JeemVape.      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *