Home » Kemeriahan Bazar Dengan Berbagai Macam Stand UMKM di Pergelaran Seni UM

Kemeriahan Bazar Dengan Berbagai Macam Stand UMKM di Pergelaran Seni UM

YUEMKAEM – 22 Mei 2024 telah diselenggarakannya pergelaran seni pertunjukan oleh mahasiswa Universitas Malang program studi pendidikan seni tari dan musik yang ke-15. Opretholde the Sparkle of Light merupakan pergelaran seni pertunjukan yang diselenggarakan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang mulai pukul 14.00-21.00 WIB.

Menampilkan pertunjukan seni yang mewakilkan beberapa daerah yang ada di Indonesia. Penampilan repertoaris dari 6 pertunjukan seni ini mempersembahkan perwakilan dari daerah Kalimantan, Indonesia Timur, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Tengah dan Bali. 

Jawa Timur dengan judul karya ‘Nganup Daaq’, Indonesia Timur dengan judul karya ‘Mopohoa Wakatambu’, Sumatera dengan judul karya ‘Parampuan’, Jawa Timur dengan judul karya ‘Soreng Mangaswa’, Jawa Tengah dengan judul karya ‘Dwirangsang Sari Kerti’ dan Bali dengan judul karya ‘Lobha Marga Naraka’. Dan pengunjung yang hadir rata-rata dari pihak keluarga yang ingin menyaksikan penampilan anak atau kerabat mereka dalam pergelaran seni tari dan musik menjelang perkuliahan akhir semester genap. 

Pergelaran acara ini juga dimeriahkan oleh Bazar yang berada di halaman Graha Cakrawala.Terdapat lebih dari 10 stand penjual makan maupun minuman yang ada di event bazar ini. Puncak ramai bazar tersebut menginjak pukul 18.00 sampai dengan 21.00 menjelang puncak akhir pertunjukan seni. Mulai dari penjual es krim, aneka cake, kebab, minuman boba, bakso, es degan, pentolan, sampai dengan aneka aksesoris. Dan para pelaku UMKM telah menyediakan dua metode pembayaran melalui cash dan Qris.

Sebelum event ini diselenggarakan, terdapat pendaftaran atau ‘open tenant’ stand bazar bagi para pelaku UMKM lokal yang ada di Malang sejak 22 April – 12 Mei 2024, 10 hari sebelum menjelang event. Harga setiap lokasi dan fasilitas stand yang disediakan bagi para pelaku UMKM yang ingin mendaftar dibanderol Rp.400.000,00.

‘’Biaya daftar buka stand di bazar ini 400 ribu mbak dan diusahain balik modal juga karena kita buka dari siang tadi sampai acara selesai dan hanya untuk hari ini saja’’ ucap penjual aksesoris di bazar tersebut. 

Para pengunjung dapat membeli makanan maupun minuman yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara event di bazar tersebut dan dapat menyantapnya sambil menonton pertunjukan yang ada di dalam gedung Graha Cakrawala. Lokasi bazar tepat berada di depan pintu selatan Graha Cakrawala yang bisa dilalui langsung oleh pengunjung. 

Para pelaku UMKM yang ada di bazar tersebut mengungkapkan bahwa mereka rata-rata mendapat informasi event melalui media sosial seperti Instagram dan WhatsApp ‘’Saya dapat info tentang event ini dari grup WhatsApp mbak’’ tutur penjual pentolan yang ada di bazar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *