Home » Andhap Asor, Kedai Kopi Hidden Gem Bertema Tempo Dulu

Andhap Asor, Kedai Kopi Hidden Gem Bertema Tempo Dulu

YUEMKAEM Kota Malang termasuk salah satu kota dengan 1.000 cafe dan kedai kopi. Hampir di setiap jalannya pasti ada satu atau dua bahkan kumpulan kedai kopi pada beberapa daerah. Bahkan ada sebutan untuk kedai kopi hidden gem, yang di mana lokasinya terkadang sulit ditemukan, tersembunyi, dan tidak berada di pinggir jalan.

Nah sobat Kaemstar, ada salah satu kedai kopi hidden gem di Kota Malang yang sebenarnya tanpa disadari berada di tengah-tengah kota, Anda hanya perlu memasuki sedikit gang saja untuk sampai pada tempat ini. Tidak begitu banyak yang mengetahui keberadaannya, namun termasuk salah satu favorit mahasiswa Malang. Kedai kopi Andhap Asor yang berlokasi di Jl. MT Haryono 9 No. 308-300, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Lokasinya berada di sekitaran Kampung Keramik Dinoyo.

Andhap Asor dalam bahasa Jawa berarti sikap rendah hati dan sopan santun. Begitulah yang diterapkan oleh pegawai yang bekerja di sini. Sikap ramahnya kepada pelanggan menjadi salah satu nilai positif dipandangan pelanggan. Hal ini menjadikan daya tarik bagi pelanggan yang biasanya malas bertemu dengan pegawai sombong atau sinis. Selain dari sikap ramah pegawai, harga yang diberikan pada setiap menunya juga sangat terjangkau, terutama bagi mahasiswa yang suka nongkrong atau work from cafe yaitu mulai dari Rp5.000 saja. Makanan di sini juga termasuk sederhana, bahkan ada berbagai jenis gorengan dan bumbu kacang yang cocok untuk menjadi pendamping kopi.

Daya tarik lainnya yang menjadi poin penting dari kedai kopi hidden gem ini adalah pemandangannya. Menyajikan pemandangan dengan nuansa tempo dulu dan aliran sungai di bawahnya, bunyi aliran air yang mengalir semakin mendukung suasana kedai kopi tersebut.

Tidak perlu khawatir, meskipun tempo dulu dan dekat dengan sungai, tempat ini juga menyediakan toilet umum dan juga tersedia mushola di dekatnya sehingga ketika memasuki waktu ibadah tidak perlu pergi jauh dari kedai kopi.

Kedai kopi ini buka mulai dari jam 08.00 hingga 00.00 WIB. Karena termasuk lokasi yang hidden gem, pengunjung yang datang tidak begitu ramai seperti cafe-cafe pada umumnya, namun tidak sepi juga. Dari pagi hingga malam hari pasti ada saja pelanggan yang datang, melakukan kopi pagi atau yang biasa dikenal dengan ‘Kopag’, siang hari dipenuhi mahasiswa yang sekadar istirahat menunggu kelas berikutnya atau kerja kelompok, sore hingga malam hari di mana anak muda yang suka nongkrong dan kumpul bersama bercerita hingga mabar atau main bareng. Tidak hanya anak muda, terkadang bapak-bapak suka berkumpul di sini untuk ngopi, beberapa biasanya setelah melakukan kegiatan bersepeda bersama. Namun dengan tidak terlalu ramainya tempat ini menjadikan suatu kenyamanan tersendiri bagi para pelanggannya.

“Gatau ya, suka aja gitu nongkrong di sini. Gak ribut, anginnya juga sejuk karena kan banyak pohon yah. Apalagi kalau sudah sunyi banget gitu, duh air sungainya itu cocok banget didengarin sambil melamun. Buat galau ala-ala dah hahaha” ucap Putra, salah satu mahasiswa yang sering datang ke Andhap Asor untuk nongkrong.

Bagi sobat Kaemstar yang ingin mengunjungi tempat ini, dapat melihat secara detailnya melalui Google Maps atau sosial medianya di Instagram yaitu @andhapasormlg. Bagikan pengalamanmu saat nongkrong atau work from cafe pada instastory atau ulasan di Google ketika berada di Kedai Kopi Andhap Asor, Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *