Home » Tak Hanya Karya Mahasiswa, Bazar UMKM Juga Meriahkan Pameran Seni UM

Tak Hanya Karya Mahasiswa, Bazar UMKM Juga Meriahkan Pameran Seni UM

YUEMKAEM – Malang, 10 Mei 2024. Dalam rangka Designoholic 11.0 X NAVASTRA, selain memamerkan karya-karya mahasiswa Universitas Negeri Malang, terdapat juga bazar UMKM di sini.

Dan lokasi bazar pameran ini tepat berada di halaman utama gedung D18 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

Di bazar tersebut terdapat kurang lebih belasan sampai puluhan stand UMKM mulai dari UMKM minuman seperti aneka varian racikan kopi-kopian, susu, dan teh. UMKM makanan dari makanan ringan hingga makanan berat. UMKM aneka aksesoris seperti aksesoris cincin, gantungan kunci, gelang manik-manik yang dirangkai sendiri, sampai dengan UMKM Thrift pakaian, dan masih banyak UMKM lainnya

Setiap stand UMKM di bazar tersebut memiliki jadwalnya masing-masing untuk berjualan. Dan salah satu UMKM Roemah Kopi Ningsih namanya, yang baru saja membuka usahanya sejak akhir Maret 2024 kemarin kini buka di Bazar Designoholic X NAVASTRA Exhibition mulai tanggal 10 – 11, 13 – 15, 23 – 25 di bulan Mei 2024 ini. 

”Kami mulai buka pagi tadi kebetulan, dan punya jadwalnya masing-masing tiap minggu” ucap Afa salah satu mahasiswi yang membuka stand UMKM di bazar tersebut.

Varian menu yang disediakan Roemah Kopi Ningsih pada bazar kali ini mulai dari minuman panas dan dingin.

Varian minuman panasnya terdapat kopi tubruk, kopi tubruk susu, coklat, matcha yang harganya mulai dari 7k – 10k.

Kemudian untuk varian minuman dinginnya mulai dari varian es kopi susu, es kopi strawberry, es kopi coklat, es kopi caramel, es susu, es susu caramel, es coklat, es coklat strawberry, es matcha, dan es matcha strawberry mulai  harga 13k – 17k. Paling banyak diminati yaitu varian es coklat dan es kopi susu. 

Dan juga tidak lupa di bagian gedung Fakultas Sastra terdapat event utama yang diselenggarakan berupa pameran Designoholic dalam rangka untuk memamerkan hasil dari karya-karya mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Terdapat ribuan karya yang ditampilkan di sepanjang lorong gedung dan ruangan yang ada di Fakultas tersebut pada pameran seni ini. Ribuan karya-karya yang berupa hasil dari gabungan antara karya dosen dan juga mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Malang.

Seperti dari mahasiswa seni desain dan sastra, terdapat juga lomba, bazar, workshop, cosplay dan masih banyak kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan pameran seni ini.

Dibuka untuk umum dan gratis mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB serta tidak buka jika tanggal merah. 

”Pameran ini diselenggarakan sejak Senin 6 Mei kemarin sampai dengan tanggal 26 Mei 2024 nanti” tutur Putra salah satu panitia event tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *