Home » ‘Quality’ Terbaik Dari Bisnis Ayam Kampung Pancamurti

‘Quality’ Terbaik Dari Bisnis Ayam Kampung Pancamurti

YUEMKAEM– Bisnis dagangan ayam kampung merupakan, usaha yang bertujuan untuk memasarkan dan menjual ayam kampung kepada konsumen.

Ayam kampung adalah ayam yang dipelihara secara tradisional dengan memperhatikan kesehatan hewan dan menggunakan pakan alami tanpa tambahan hormon atau antibiotik.

Dalam bisnis ini, para pelaku usaha biasanya bekerja sama dengan peternak ayam kampung atau membudidayakan ayam kampung sendiri untuk dijual kepada konsumen.

Musdiantoro sebagai owner ayam kampung Pancamurti, menjual dagangan ayam kampungnya yang berlokasi di Jl. Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Awal mula Musdiantoro memulai bisnis ayam kampung ini karena dia tertarik dengan konsep pemeliharaan ayam kampung yang lebih alami dan sehat.

Musdiantoro memulai bisnisnya dengan mempelajari cara pemeliharaan yang baik dan benar serta berdiskusi bersama para petani lokal yang bertujuan untuk mendapat wawasan yang lebih mendalam tentang industri ayam kampung ini.

Setelah yakin dengan pengetahuan dan ilmu ketrampilanya Musdiantoro memutuskan untuk memulai bisnis ayam kampung dengan modal kecil di pasar lokal.

yuemkaem.com

Yang membedakan ayam kampung milik Musdiantoro dengan ayam kampung biasa adalah “ ayam kampung disini saya biarkan berkeliaran di lingkungan alami dan saya beri makanan organik tanpa tambahan hormon atau antibiotik “ ujar Musdiantoro.

Hal ini membuat daging ayam kampung Pancamurti lebih segar, dan sehat dibandingkan dengan ayam biasa yang biasa dipelihara secara intensif dengan pakan komersial dan zat-zat tambahan.

Untuk memastikan kualitas ayam kampung pancarmurti tetap sehat Musdiantoro memperhatikan aspek-aspek kesehatan ayam kampung miliknya, seperti memberi pakan yang berkualitas tinggi dan menjaga kebersihan kandang secara teratur.

Selain itu, “ayam kampung disini juga di periksa oleh dokter hewan secara berkala, supaya memastikan bahwa ayam kampung di sini dalam keadaan sehat” ujar Musdiantoro.

Proses pemeliharaan ayam kampung pancamurti sangat memperhatikan kesehatan ayam mereka dibiarkan berkeliaran di area terbuka untuk mencari makanan yang alami seperti rumput dan serangga.

Selain itu, Musdiantoro juga memberikan pakan tambahan yang terbuat dari bahan-bahan alami dan organik untuk memenuhi kebutuhan gizi ayam.

Pakan ayam kampung disini menggunakan pakan organik “ ya, disini saya menggunakan pakan organik yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa tambahan zat kimia berbahaya” ujar Musdiantoro, hal ini dilakukan untuk memastikan ayam kampung pancamurti tumbuh dengan sehat dan daging yang berkualitas tinggi, harga ayam kampung pancamurti tergolong cukup murah ayam betina harga 38.000, dan ayam jantan harga 34.000.

Musdiantoro mempunyai strategi sendiri untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan memanfaatkan strategi pemasaran seperti, memanfaatkan media sosial untuk promosi bisnis ayam kampungnya, berpartisipasi dalam acara pameran, dan menjalin kerja sama dengan restoran atau toko-toko lokal.

Musdiantoro berharap untuk bisnis ayam kampung ini bisa tetap mempertahankan kualitas produk dan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Pelanggan setia ayam kampung Pancamurti

Yulianto sebagai pelanggan ayam kampung Pancamurti mengatakan bahwa dia mengetahui ayam kampung pancamurti dari rekomendasi temanya yang merupakan pelanggan setia mereka.

“ saya terkesan dengan kebersihannya dan ayam kampung disini sehat- sehat”. Ujar yulianto.

Sebagai pelanggan setia yulianto memiliki beberapa saran kepada ayam kampung pancamurti supaya bisa terus meningkatkan kualitas produk dan layanan, salah satunya adalah untuk terus memperhatikan konsistensi dalam kualitas produk yang mereka jual.

Menurut Yulianto konsistensi sangat penting bagi pelanggan karena “ saya menginginkan produk yang berkualitas setiap kali saya beli ayam kampung disini” ujar Yulianto sebagai pelanggan ayam kampung Pnancamurti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *