Home » Seru-seruan Bikin Aksesoris Lucu di Event Meronce Bersama Manismenawan.id

Seru-seruan Bikin Aksesoris Lucu di Event Meronce Bersama Manismenawan.id

YUEMKAEMKaemstar – Meronce sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik muda maupun tua bahkan anak-anak juga gemar meronce. Selain menyenangkan dan melatih kreatifitas, meronce juga bisa menjadi salah satu ide bisnis yang bisa dikembangkan dengan modal yang terjangkau. Meronce sendiri merupakan kegiatan berkreasi melalui manik agar menghasilkan suatu kreatifitas yang menarik. Selain itu, meronce merupakan sebuah seni yang memperhatikan bentuk dan warna yang akan digunakan saat penyusunannya. Meronce juga memiliki banyak sekali manfaat bagi anak-anak dalam masa perkembangan seperti meningkatkan kinerja motorik halus dan membantu meningkatkan daya ingat anak-anak. 

Sama halnya yang dilakukan oleh salah satu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah [UMKM] lokal manis menawan.id, yang mengajak semua teman manis untuk membuat aksesoris sendiri yaitu gelang, cincin dan juga kalung dengan meronce sendiri. Seperti yang disampaikan di laman postingan instagramnya @manismenawan.id. Kegiatan meronce ini di adakan tanggal 6 april 2024 di ruang Amphiteater lantai 5, Malang Creative Centere.

Selain budget murah untuk registrasi, mereka juga memfasilitasi para peserta untuk memilih akan membuat gelang, cincin, strap handphone ataupun kalung, bahkan anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan ini harus berada di bawah pengawasan orang tua. Owner @manismenawan.id Ais mengatakan bahwa kegiatan yang ia adakan ini biasanya ramai di padati oleh remaja maupun dewasa, tetapi saat bulan puasa ini kebanyakan di isi oleh anak-anak yang ingin belajar meronce juga bersama dengan orang tuanya seperti yang dihimbau pada pamflet mereka anak-anak dibawah 12 tahun harus ada dalam pengawasan orang tua.

“Acara ini diadakan selain untuk belajar juga untuk mengisi kekosongan, alias buat seru-seruan aja. kami juga sering membagikan tutorial meronce di postingan instagram kami.” ujar Ais saat ditemui di tengah kegiatan meronce bersama.”

Acara ini sering di gelar dan biasanya dilakukan di cafe-cafe. Namun untuk kali ini Ais yang berperan sebagai owner manis menawan.id memutuskan untuk mengadakan acara ini di Malang Creative Centere, dan mampu menampung sekitar 200 lebih peserta yang datang di waktu berbeda. Kegiatan ini di mulai dari pukul 11 siang hingga pukul 5 sore seperti yang dikatakan oleh Ais. “Tadi ini dimulai dari jam 11an siang mbak, dan kira kira selesai sampai jam 16.55 sore sekalian untuk ngabuburit.” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *