Home » Penutupan KWB Ramadhan Fest: Closing Time with Gildcoustic Band

Penutupan KWB Ramadhan Fest: Closing Time with Gildcoustic Band

YUEMKAEMKAEMSTAR – Kota Wisata Budaya Ramadhan Festival yang diadakan di Kota Batu merupakan acara dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian para usaha mikro makro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Selain itu juga untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H. Acara ini digelar oleh Pemkot Batu di Pasar Induk Among Tani Kota Batu mulai tanggal 23 Maret hingga 4 April 2024.

Pada tanggal 4 April 2024 kemarin, penutupan dilaksanakan pada malam hari, namun stand-stand UMKM telah dibuka sejak sore agar masyarakat dapat membeli takjil, makan, dan minum untuk berbuka puasa. Acara dihadiri oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, mahasiswa, hingga yang datang bersama keluarga.

Setelah berbuka puasa, penutupan diawali dengan tampilan dari para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan selama 13 hari acara digelar. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan sesi foto bersama kepada para pemenang lomba. Belum resmi ditutup, masyarakat dihibur dengan penampilan dari beberapa guest star seperti Ishokuichi Band dengan penyanyi Salma Arshanty. DIlanjutkan dengan penampilan dari Vinoqi Entertainment. Lagu-lagu yang dibawakan dan ditampilkan membuat acara ini sangat dipenuhi dengan masyarakat.

yuemkaem.com

Acara ditutup secara resmi oleh Aries Agung Paewai selaku Penanggungjawab Wali Kota Batu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan didampingi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu (DISKOMINFO) dan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Wisata Budaya (PROKOPIM). Setelah penutupan resmi dilakukan, acara kembali dimeriahkan dengan special guest star Gildcoustic. Acara semakin meriah dan pecah dikarenakan masyarakat menikmati dan merasakan kesenangan akan acara yang diselenggarakan. Mulai dari pengisian acara hingga stand-stand yang disajikan sangat membuat masyarakat yang hadir puas.

Terkait dengan keamanan serta lalu lintas, acara KWB Ramadhan Festival ini dibantu dengan segenap Satpol PP, TNI AD, Kepolisian, dan beberapa tukang parkir dalam mengamankan kendaraan di jalan maupun parkiran.

“Keamanan jalan lancar. Sempat macet, namun untungnya ini merupakan jalan satu arah jadi lebih mudah dan terkendali”, ucap La Sarmi, salah satu TNI AD yang bertugas menjaga keamanan di depan Pasar Induk Among Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *