Home » Tekwan Time! Kulineran Asik Buat Melepas Rasa Dingin

Tekwan Time! Kulineran Asik Buat Melepas Rasa Dingin

YUEMKAEM– Malang terkenal dengan cuacanya yang dingin, paling enak menyantap hidangan berkuah untuk menghangatkan badan. Seperti makanan berkuah khas Palembang yang memiliki tekstur kenyal dan gurih ini. Tekwan bisa menjadi salah satu pilihan kita untuk menghempaskan hawa dingin di malam hari, Dengan aroma dan rasa ikan yang sangat pas sesuai takaran menyatu dengan kuah berbumbu ringan dan ditambah soun, sedap malam, bengkoang,dan irisan jamur kuping.

Proses pembuatan tewan juga tidak sulit, Bahan baku yang digunakan untuk membuat tekwan juga mudah ditemui di pasaran. Bahan utamanya adalah ikan tenggiri giling yang dicampur dengan tepung tapioka dan telur sesuai takaran masing-masing. Jika kalian ingin membuat rasanya lebih kuat, sobat kaemstar bisa menggunakan empat siung bawang putih dan merah bersama buah pala serta merica dan ditambah dengan garam juga eb atau kepala udang. 

Jika sobat kaemstar ingin mencoba menikmati hidangan ini, tanpa perlu repot-repot untuk membuatnya sendiri, sobat bisa mampir ke dagangan Cek Eka yang berada tak jauh dari pusat Kota Malang. Warung makan Cek Eka menyediakan 2 varian Tekwan sesuai dengan selera masing-masing pembeli. Walaupun jika dilihat sekilas, dua varian ini nampak sama saja karena keduanya memang diolah dari ikan dan disajikan bersama kuah kaldu. Eka selaku owner Pempek Cek Eka mengatakan bahwa bakso ikan juga sering disebut dengan pentol karena sebagian besar bahannya menggunakan ikan.

“Beda model sama tekwan biasa, kalau model dia pake tahu dalemnya dicampur sama ikan” ujar Eka owner dari Pempek Cek Eka. Baik Tekwan maupun model keduanya memiliki cita rasa yang sama, gurih berkaldu dan enak menjadi santapan di waktu cuaca dingin dan mendung.

Seperti yang kita ketahui, masyarakat di pulau Jawa hanya familiar dengan pempek dan masih banyak yang belum mengetahui perihal tekwan. “Kami mempromosikannya lewat media sosial agar bisa dilihat oleh masyarakat luar dan menggunakan visual agar mereka tertarik dan merasa ingin tau dan mencicipi olahan khas Palembang ini” Jelas Eka selaku owner pempek Cek Eka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *